Seminggu yang lalu saya sedang di teras rumah dan menikmati coklat hangat, saya terkagum-kagum ketika berbicara dengan teman semasa SMP saya. Ia menekuni kuliah jurusan hukum disalah satu perguruan tinggi negeri Surabaya. Ketika saya dan teman saya sedang berbincang mengenai beberapa berita yang sedang marak berkembang di Negara ini, Ia begitu cakap memberikan opini-opini yang menarik mengenai perkembangan hukum bangsa kita yang katanya berlabel negara hukum tapi bingung dengan cara menghukum seseorang yang memiliki kekuasaan dan uang.

Ketika pembicaraan berlangsung, tiba-tiba teman saya bertanya mengenai perkembangan gadget. Ia bilang, gadget merubah gaya hidupnya. Teknologi yang terus berkembang menjadikan semakin mudahnya menjangkau informasi yang bergulir sangat cepat. Tapi, di samping itu ia jadi sering mengabaikan bagaimana dulu ia sering belajar mengingat nomer telepon teman-temannya. Menurutnya itu merupakan salah satu cara belajar mengigat yang simple. Tapi, ketika gadget yang serba mudah dan canggih, ia mulai mengabaikan itu. Saya jadi teringat salah satu postingan saya mengenai Teknologi membuat kita menjadi orang lalai.

Kalian tau, gadget adalah hal terpenting dalam hidup kita saat ini. Beberapa orang menjadi sagat addict mengenai social media yang sudah menjadi kebiasaan mereka untuk berkomunikasi. Dulu, ketika komunikasi dengan fasilitas yang minim membuat kita terpisah jarak dan waktu. Saya terasa susah ketika harus menghubungi saudara saya yang berada di luar negri dengan bersurat atau menelpon dengan menggunakan jaringan SLI . Selain cukup merepotkan, biaya yang akan kita keluarkan terhitung sangat  mahal.

Tapi, ketika gadget dan perkembangan teknologi berkembang sangat pesat. Berbagai macam model komunikasi yang dulu tersekat batas ruang dan waktu kini tak menjadi halangan. Sekarang, jika kita ingin menghubungi saudara yang berbeda wilayah bisa menggunakan berbagai macam cara. Seperti ber SMS, Menelpon dengan banyak pilihan tarif yang beragam. Bahkan, Internet sudah menjadi alternative model komunikasi yang makin ramai dipergunakan.

Setelah ngobrol ngalor-ngidul, ternyata teman saya mampir kerumah untuk mengajak saya membeli sebuah gadget baru yang sudah sangat ingin ia miliki ketika membaca review di portal-portal penyedia berita gadget.

Sebelumnya ia tak menceritakan apa-apa mengenai gadget yang akan ia ambil ini. Katanya ini sebuah kejutan. Mungkin ia terlalu senang karena barang yang ia pesan sudah ada hampir di pelupuk matanya. Ternyata Blackberry Bold 9900 (Dakota). Blackberry Bold 9900 atau yang diberi nama Blackberry Dakota. Produk ini adalah produk keluaran terbaru dengan bentuk yang begitu slim dan mempunyai fitur layar sentuh (touch screen) dengan keyboard QWERTY dalam satu sisi bagian depan. yang membedakan dengan torch adalah feature slidenya. Berikut penampakannya :

Dakota Indosat

Sebagai pecinta gadget tentunya bagi beberapa orang menjadi begitu tabu jika tidak mengikuti perkembangannya. Setau saya sebuah brand yang sedang gembar-gembor mengenai berita Blackberry Dakota ini adalah brand Indosat. Menurut sumber berita yang saya baca di Indonesiatoday.comIndosat Operator Pertama Indonesia yang  serahkan Blackberry Bold 9900 (Dakota).

Dakota Indosat

Dakota Indosat

 

Tampak dalam gambar, Laszlo Barta, Director & Chief Marketing Officer Indosat (tengah) saat menyerahkan handset BlackBerry Bold 9900 (Dakota) pertama kepada pelanggan di pusat layanan pelanggan Indosat di Jakarta. *gambar dari web Indosat mania*

Selain itu terdapat layanan Pre-order New BlackBerry Indosat merupakan mekanisme pemesanan handset BlackBerry Indosat tipe terbaru dengan cara telepon *889*9# dari IM3, Mentari maupun Matrix dimana pelanggan akan mendapatkan FREEBIS 6 Bulan (Gratis Layanan Full BlackBerry Internet Service selama 6 bulan). Cara yang sangat mudah ini adalah salah satu inovasi Indosat yang pertama di Indonesia bagi pelanggan. Preorder ini sudah jalan sejak 15 Agustus 2011 & ditutup tanggal 16 September 2011. Menurut saya sebagai operator pertama Indosat sangat cepat memberikan banyak fasilitas kemudahan yang bisa di lihat pada website Indosat.

Beberapa berita itu saya dapatkan dari info teman saya yang gila gadget ini. Entah sejak kapan mahasiswa fakultas hukum ini sangat mencintai gadget dan tergila-gila untuk terus mengikuti perkembangan gadget. Bagi saya yang mempunyai gocek seadanya, gadget saya yang sekarang rasanya sudah cukup untuk sekadar untuk bersosial media. Bagaimana menurut anda tentang Teknologi yang terus berkembang khususnya gadget sekarang?

Klik untuk berlangganan melalui Email

Incoming search terms:
  • teknologi berkembang
  • alasan kenapa teknologi komunikasi terus berkembang pesat