Surabaya senin pagi iniKopdar 1000 blogger nusantara. Minum teh di pagi hari tetap menjadi kenikmatan untuk beberapa orang penikmat teh dan harumnya embun pagi hari. Saya juga salah satu penikmat suasana pagi yang “kadang” juga telat untuk menyapa pagi. Maklum saya sering sekali tidur di atas jam 12. Jadi, ketika pagi hari juga tak jarang setelah ibadah subuh saya melanjutkan tidur.

Nah, kebiasaan selain meminum teh dan menikmati suasana pagi biasanya saya juga tak jarang melamun dan memikirkan hal-hal yang akan saya kerjakan hari itu. Tapi beberapa hari lalu saya membaca tulisan salah satu senior blogger TPC tentang sebuah ide untuk mengumpulkan 1000 blogger dalam satu acara. Pagi itu saya berfikir betapa menariknya jika ide ini terlaksana. Betul ndak?

Berawal dari ide “gila” yang di curahkan menjadi sebuat note di facebook. Gagasan acara yang di beri nama Kopdar 1000 blogger nusantara ini menjadi orbolan hangat di facebook, beberapa orang langsung menganggap ini ide yang hebat dan sesegera ingin merealisasikan. Dan beberapa orang sibuk menyereta dan mengajak teman-teman blogger lain agar mereka tau adanya ide “gila” ini.

Kopdar 1000 blogger nusantara

Adalah Gempur Abdul Ghofur pencetus ide untuk mengadakan kopdar 1000 blogger nusantara ini. Setelah ramai di facebook beliau memindahkannya ke halaman blog pribadi agar banyak blogger lain tau akan ide yang menarik tentang Kopdar 1000 blogger nusantara.

Bukan cuma sekedar ide saja. Ternyata IdBlogNetwork juga menyambut hangat akan ide yang di cetuskan ini. Yang saya tau beberapa blogger yang sangat antusias akan adanya kegiatan ini segera membuat Paguyuban Blogger Nusantara. Bukan hanya membuat fan page berlabel Blogger Nusantara, tetapi juga pembuatan acc twitter @BlogNusantara dan pembelian domain bloggernusantara.com juga mereka lakukan agar acara kopdar 1000 blogger nusantara yang mereka harapkan ini terlaksana.

Sungguh pergerakan yang sangat cepat dari beberapa blogger ini membuat saya kaget. Betapa antusianya mereka mengenai ide kopdar 1000 blogger nusantara ini. Dalam portal pribadinya mas anjari atau yang di kenal sebagai eyangnya blogger detik ini juga menulis beberapa harapan ketika kopdar 1000 blogger nusantara ini benar-benar terlaksana, antara lain :

  1. Seperti halnya kebiasaan blogger, Kopdar 1000 Blogger Nusantara juga sebagai sarana bertemunya secara offline antara blogger berbagai daerah dan komunitas yang selama ini berinteraksi secara online.
  2. Event ini melibatkan Blogger dari berbagai daerah di Indonesia tanpa sekat-sekat komunitas blogger. Artinya, lintas daerah dan lintas komunitas blogger.
  3. Kopdar 1000 Blogger Nusantara mengusung semangat kebersamaan dan persaudaraan blogger (bloggerhood)  Indonesia.
  4. Tema event adalah blogpreneurship. Artinya menumbuhkan semangat kewirausahaan dan kesadaran blogger sebagai profesi atau bukan sekedar kegiatan sampingan.

Berbagai posting mengenai kopdar 1000 blogger nusantara ini bisa anda cari di mesin pencarai, banyak harapan tertuang yang di tulis para blogger agar terciptanya acara “gila” ini.

Yang lebih hebatnya lagi CEO IBN mbak Mubarika menulis status fb yang menarik.. IBN I am Blogger Nusantara.

Welcome to Kopdar 1000 blogger nusantara….

Adios